Pengumuman
Home » arsip » MUSPROV INKINDO JAWA BARAT – Masa Bakti Tahun 2014 – 2018

MUSPROV INKINDO JAWA BARAT – Masa Bakti Tahun 2014 – 2018

12

Musyawarah Provinsi INKINDO Jawa Barat yang  ber temakan “Menuju INKINDO yang lebih profesional” diseleng garakan pada tanggal 8 Januari 2014 bertempat di Hotel Aston Jalan Pasteur Bandung. Pembukaan secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Bapak Dedi Mizwar dan sambutan-sambutan dari Ketua Umum DPN INKINDO Bapak Bahder Johan, Ketua Kadin Jabar Bapak Agung S. Sutisno dan Ketua LPJKP Jabar Bapak PE. Indrato, merupakan kegiatan terpenting organisasi INKINDO dan sebagai perangkat pengambilan keputus an tertinggi organisasi di tingkat provinsi yang diselenggarakan 1(satu) kali dalam 4(empat) tahun, sesuai AD pasal 35 berfungsi untuk :

  1. Memilih dan menetapkan Dewan Pengurus Provinsi.
  2. Menetapkan Garis-garis Besar Haluan Kebijakan Organisasi (GBHKO) untuk jangka 4(empat) tahun di tingkat provinsi
  3. Menetapkan pedoman penyusunan Anggaran Pendapatan Organisasi (APBO) di tingkat Provinsi
  4. Mengevaluasi, menolak atau menerima laporan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh Ketua DPP
  5. Memilih dan menetapkan DKP
  6. Memilih dan menetapkan DPOP

Sesuai Pedoman pemilihan, setelah melakukan seleksi Administratif Anggota Inkindo yang berhak untuk mencalonkan terjaring sebanyak 21 nama bakal Calon ketua/Formatur, PANLIH menyampaikan permintaan kesediaan untuk turut serta dalam tahap berikutnya yaitu proses Pemilihan yang dilaksanakan dalam acara Musprov. Ternyata 4 (empat) Calon menyatakan kesediaannya secara tertulis (terlampir), dengan demikian PANLIH menyatakan bahwa keempat Calon tersebut sebagai Calon Definitip., dan dilakukan pengundian nomer urut pada tanggal   26 Nopember 2013, berikut sesuai nomor urut calon ketua/Formatur :

  1. Ir. F. Ermaula Aseseang, MT, IAP (PT. Teknoplan Nusantara)
  2. Ir. H. Achmad Affandi, IAI (PT. Profil Sejahtera)
  3. Ir. HR Anton Zainal, IAP (PT. Biraplano Asri)
  4. Ir. Andrian Tejakusuma (PT. Duaribusatu Pangripta)

Peserta Musprov yang hadir, pada saat itu sebanyak 285 Peserta Penuh. Bagi anggota yang mewakilkan hak suaranya, harus menyerahkan Surat Kuasa (SK) nya kepada yang tercantum di Akte paling lambat saat Registrasi pada pkl. 12.00 WIB untuk penyerahan surat Kuasa.

Untuk mensosialisasikan Visi Misi Calon Ketua dipersilahkan untuk mempresentasikan kepada peserta Musprov madding masing selama 3 (tiga) menit. Namun dari hasil realisasinya, waktu 3 menit ini terlalu pendek, sehingga ada calon yang melebihi waktu penyampaian dan untuk demokrasi waktu dipersilahkan.

Yang menarik dari keempat calon tersebut adalah masing-masing mempunyai visi yang berbeda, baik materi maupun gaya penyajiannya, hal ini selalu mendapat respons dari para anggota yang hadir, membuat suasana  demokrasi dan peserta sangat antusias.

PEMUNGUTAN SUARA & HASIL PEMUNGUTAN SUARA

Pemanggilan kepada pemilih dilakukan berdasarkan urutan alphabetis nama depan perusahaan dan sebagaimana halnya pada saat pengisian Daftar Hadir, Sebelum acara pencoblosan dilakukan pengecekan Kotak Suara dan penjelasan tata cara pemilihan, dilakukan pencatatan Jumlah Pemilih yang dihitung dari Daftar Pemilih; hasilnya sebanyak  316 pemilih. Proses pembukaan Kotak Suara dan pembacaan/ penelitian Surat Suara selain dilakukan oleh PANLIH, disaksikan juga oleh 4 (empat) orang saksi dari pemilih (peserta yang hadir).

Setelah pencoblosan surat suara selesai, dilakukan penghitungan surat suara yang ada di dalam kotak suara, ternyata surat suaranya lebih 5 (lima), dan sesuai kesepakatan peserta sidang MUSPROV kelebihan surat suara itu disobek. Dari perjalanan panjang garis-garis kecil di papan suara, yang saling susul menyusul, akhirnya diperoleh hasil suara sebagai berikut :

No. N A M A Jumlah suara
1 Ir. F. Ermaula Aseseang, MT, IAP 19
2 Ir. H. Achmad Affandi, IAI 0
3 Ir. HR Anton Zainal, IAP 98
4 Ir. Andrian Tejakusuma 168
5 Tidak Menggunakan Hak Pilih 31
6 ABSTAIN 0
7 TIDAK  SAH 0

Dari hasil perhitungan suara tersebut, maka untuk masa bakti tahun 2014-2018 terpilih sebagai Ketua/Ketua Formatur yaitu Ir. Andrian Tejakusuma, Anggota Formatur terdiri atas Ir. HR. Anton Zainal, IAP dan Ir. H. Achmad Affandi, IAI.

Alhamdulillah proses pemilihan berjalan lancar dan tertib sampai Sidang Pleno IV ini (proses pemilihan) dikembalikan kepada Ketua Sidang.

Ketua Sidang memberikan waktu sekitar 30 menit bagi Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan, dan tepat pukul 22.00 WIB, tanggal 8 Januari 2014 Ketua/Formatur mengumumkan susunan kepengurusan yang beru untuk masa bakti tahun 2014-2018, dan pada waktu itu pula DPN INKINDO melantik kepengurusan DPP INKINDO Jawa Barat yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*